Wakafcare.id

Wakaf Al-Qur’an atau Sedekah

Sauadaraku yang kucintai, seiman dan setanah air Marilah kita sejenak merenungkan, hidup di dunia dari sekian banyak hal yang kita capai dan impikan. Itu semua berujung pada satu titik balik kita pada Allah SWT.

Tanpa disadari ataupun tidak, kita akan mengakhiri hidup dengan apa, bagaimana. Semua jelas pilihan ada pada diri masing-masing.

Saya menghimbau saudara-saudari untuk meningkatkan amal kebaikan. Agar di akhir sisa hidup kita yang begitu singkat ini, tidak terbuang sia-sia dengan cara beramal jariyah yaitu sedekah atau mewakafkan al-Qur’an kepada santri pengahafal al-Qur’an 30 juz di bawah Yayasan Askar Kauny.

Allah SWT. Berfirman;

مَّثَلُ ٱلَّذِينَ يُنفِقُونَ أَمْوَٰلَهُمْ فِى سَبِيلِ ٱللَّهِ كَمَثَلِ حَبَّةٍ أَنۢبَتَتْ

 سَبْعَ سَنَابِلَ فِى كُلِّ سُنۢبُلَةٍ مِّا۟ئَةُ حَبَّةٍ ۗ وَٱللَّهُ يُضَٰعِفُ لِمَن يَشَآءُ ۗ وَٱللَّهُ وَٰسِعٌ عَلِيمٌ

Artinya: Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha mengetahui.

Tadabbur yang bisa diambil dari ayat ini sekecil apapun pemberian, sedekah, hibah waqaf, itu semua akan Allah SWT  lipat gandakan dalam bentuk apapun yang diinginkan-Nya untuk hamba-Nya. Diiringi ridho dan ikhlas pada Ilahi, maka mudah bagi Allah untuk membalas kebaikan hamba-Nya.

Karena kunci dalam hidup ini kita yakin  adanya kuasa Allah dan yaumil hisab yang akan meni.bang amal baik atau amal buruk.

Cepat atau pun lambat kebaikan  itu tabung amal kita di akhirat kelak,  memudahkan kita masuk dalam jannah-Nya.