Wakafcare.id

Dimulai Dari Sebuah Batu

Sejumlah 114 wakif yang digabungkan dalam satu semangat selayaknya jumlah surat dalam Alquran.

Hari Selasa (23/03/2021) saya melengkapi dengan sebuah batu, untuk pembangunan Mahad Askar Kauny Al Ikhlas di Sukoharjo.

Penggagas nya seorang bunda Yamtinah (74th). Menginspirasi 114 orang lain di desanya untuk memberi yang terbaik di jalan Allah. Dimulai dari rumah sederhana di dusun Pepen, Mertan, Sukoharjo bunda mengajar Al Quran beberapa orang anak.

Rumah itu menjadi penuh sesak dengan anak yg mengaji. Tidak hanya anak kecil, bahkan remaja dan dewasa pun ramai belajar dan mengajar disana.

Bergulirlah energi positif itu. Mereka menuntut tempat yang lebih luas untuk belajar. Dan mereka bermimpi desa mereka akan dipenuhi Ahlul Quran. Maka inilah Mahad yang mereka bangun dengan tangan mereka.

Dengan harta, pikiran dan tenaga mereka kerahkan untuk membebaskan tanah wakaf seluas 1571 m². Mereka mengajak saya hari ini untuk meletakkan sebuah batu. Batu yang kelak akan menjadi saksi bahwa saya diajak oleh mereka 114 orang sholeh dari Sukoharjo. Para pelaku sejarah Al Quran dari dusun Pepen, Mertan, Bendosari, Sukoharjo yang kelak akan dikenang nama mereka di bumi dan di langit.

Mohon doakan kami semua, Insya Allah di atas tanah wakaf seluas 1517 M2 ini akan di bangun Pesantren Tahfizh Qur’an untuk anak anak Yatim dan Dhuafa. Untuk kebutuhan Asrama di perkirakan butuh dana Rp. 2,5 M, Yuk…mulai berwakaf Rp. 500.000/Orang.

Ustadz Bobby Herwibowo, Lc